Rabu, 07 Desember 2011

Seleksi Perangkat Desa

0 komentar

Desa Sukoharjo mengadakan seleksi perangkat desa untuk mengisi kekosongan Kaur Kesra yang sebelumnya di jabat Bp. Achmad Tohir. Seleksi atau test perangkat desa diadakan pada hari Rabu 7 Desember 2011. Diikuti oleh 2 peserta, Abdul Rochim dan Wiwin Sri Hariyanti. Sebetulnya ada 4 orang pendaftar, tapi yang satu mengundurkan diri dan seorang lagi tidak lolos administrasi.
Camat Rembang, Ir. Dwi Purwanto, MM dalam sambutannya mengatakan berterima kasih karena desa Sukoharjo mampu mengadakan seleksi untuk Kaur Kesra meskipun tidak memiliki bengkok. Masih ada desa yang memiliki bengkok tetapi tidak kunjung melaksanakan seleksi. Pak Camat juga berjanji akan menghadiri pelantikannya besok tanggal 15 Desember 2011.
Usai memberikan sambutan pak Camat beserta kepala desa mengajak jabat tangan dengan 2 peserta serta meminta agar legowo siapapun yang lolos dari seleksi ini.
Peserta akan menjawab soal-soal tertulis sebanyak 100 soal selama 2 jam, dan praktek keagamaan selama 30 menit.
HM. Anshori selaku ketua panitia menyampaikan bahwa usai test tulis dan praktek hasilnya akan dapat diketahui dan diumumkan secara terbuka pada hari ini juga.
Setelah melalui tahapan test baik tertulis maupun wawancara, dan setelah dikoreksi lembar jawaban dari peserta test, pada jam 12.00 hari itu juga diumumkan. Abdul Rochim mendapat nilai 55,70 sedangkan Wiwin Sri Haryanti 64,80. Dengan demikian Wiwin berhak menjabat sebagai Kaur Kesra baru di desa Sukoharjo. Dan menjadi satu-satunya perangkat desa perempuan di Sukoharjo.

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar